Sunday 10 September 2017

Contoh Arti Legitimasi Hukum Forex


Oleh Uwes Fatoni, M. Ag Kewenangan adalah kekuasaan yang mendapatkan keabsahan atau legitimasi Kewenangan adalah hak moral untuk membuat dan melaksanakan keputusan politik Prinsip moral menentukan siapa yang berhak memerintah - mengatur cara dan prosedur melaksanakan wewenang Sebuah bangsa atau negara mempunyai tujuan Kegiatan untuk mencapai tujuan disebut Tugas Hak moral untuk melakukan kegiatan mencapai tujuan disebut kewenangan Tugas dan kewenangan untuk mencapai tujuan masyarakat atau negara disebut fungsi 1. Tradisi keluarga atau darah biru 2. Kekuatan sakral seperti Tuhan, Dewa dan wahyu seperti kerajaan 3. Kualitas pribadi seperti atlit, artis 4. Peraturan perundang-undangan yang mengatur prosedur dan syarat menjadi pemimpin 5. Instrumental yaitu kekayaan dan keahlian iptek 1. Kewenangan prosedural yaitu berasal dari peraturan perundang-undangan 2. Kewenangan substancioso yaitu berasal dari tradisi, kekuatan sakral, kualitas pribadi dan instrumental Setiap masyarakat pasti memak Ai kedua tipe kewenangan ini hanya yang satu dijadikan sebagai yang utama dan yang lain sebagai pelengkap a. Turun temurun keturunan atau keluarga b. Pemilihan langsung atau perwakilan c. Paksaan revolusi, kudeta atau ancaman kekerasan. Sikap terhadap kewenangan 2) Mempertanyakan (skeptis) Pengakuan dan penerimaan masyarakat kepada pemimpin untuk memerintah, membuat dan melaksanakan keputusan politik. Persamaan antara kekuasaan, kewenangan dan legitimasi karena ketiganya berkaitan dengan hubungan antara pemimpin dan yang dipimpin atau masyarakat. Perbedaannya kekuasaan adalah penggunaan sumber-sumber kekuasaan untuk mempengaruhi pembuat dan pelaksana kebijakan politik, sedangkan kewenangan adalah hak moral untuk membuat dan melaksanakan keputusan politik (bersifat top down), adapun legitimasi adalah pengakuan dan penerimaan kepada pemimpin (bersifat bottom up) 1. Masyarakat politik - krisis identitas 2. Hukum - krisis konstitusi 3. lembaga politik - krisis kelembagaan 4. pemimpin politik - krisis kepemimpinan 5. kebijakan - krisis kebijakan krisis ini terjadi secara berurutan ketika sudah mencapai krisis kebijakan maka sebenarnya sudah terlewati krisis identitas, krisis konstitusi, krisis Kelembagaan dan krisis kepemimpinan. Maka bila semuanya sudah mengalami krisis disebutlah krisis legitimasi. Pra legitimasi, ada dalam pemerintahan yang baru terbentuk yang meyakini memiliki kewenangan tapi sebagian kelompok masyarakat belum mengakuinya berlegitimasi, yaitu ketika pemerintah bisa meyakinkan masyarakat dan masyarakat menerima dan mengakuinya. Tak berlegitimasi, ketika pemimpin atau pemerintah gagal mendapat pengakuan dari masyarakat tapi pemimpin tersebut menolak untuk mengundurkan diri, akhirnya muncul tak berlegitimasi. Untuk mempertahankan kewenangannya biasanya digunakan cara-cara kekerasan. Pasca legitimasi, yaitu ketika dasar legitimasi sudah berubah. Cara mendapat legitimasi 1. Simbolis, yaitu memanipulasi kecenderungan moral, emosional, tradisi, kepercayaan dilakukan secara ritualistik seperti upacara kenegaraan, desfile tentara atau pemberian penghargaan. 2. materiilinstumental yaitu menjanjikan dan memberikan kebutuhan dasar masyarakat (necessidades básicas) seperti sembako, pendidikan, kesehatan dll. 3. pemilu untuk memilih orang atau referendum untuk menentukan kebijakan umum. Tradisional tradisi yang dipelihara dan dilembagakan contoh kerajaan ideologi penafsir dan pelaksana ideologi, untuk mendapat dan mempertahankan legitimasi bagi kewenangannya juga menyingkirkan pihak yang membangkan terhadap kewenangannya. Kualitas pribadi kharisma, penampilan pribadi, atau prestasi prosedural peraturan perundang-undangan instrumental menjanjikan dan menjamin kesejahteraan materiil. Pemimpin yang mendapatkan legitimasi berdasarkan prinsip tradisional, ideologi dan kualitas pribadi menggunakan metode simbolis. Sedangkan pemimpin hasil dari prinsip prosedural e instrumental menggunakan metode prosedural dan metode intrumental. menciptakan stabilitas politik dan perubahan sosial mengatasi Masalah Lebih Cepat mengurangi penggunaan saran kekerasan fisik memperluas bidang kesejahteraan atau meningkatkan kualita kesejahteraan peralihan prinsip kewenangan persaingan Yang tajam dan tidak Sehat pemerintah tidak memenuhi janjinya sosialisasi kewenangan berubah timbullah kekecewaan Dan Yang keresahan menimbulkan krisis legitimasi. Contoh Makalah Budaya Politik Di Indonesia 8211 Selamat siangmalam semua, dalam kesempatan ini saya akan berbagi tentang Contoh Makalah Budaya Politik Di Indonésia, dengan tersusunnya makalah ini semoga anda semua mengetahui penjelasan mengenai Budaya Politik, Defenisi, Bentuk-bentuk dan Tipe-Tipe Budaya Politik. Baiklah marilah kita simak Contoh Makalah Budaya Politik Di Indonesia yang tersusun di bawah ini. Semoga bermanfaat. BUDAYA POLITIK DI INDONESIA 1.1. Latar Belakang823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230 BAB II PEMBAHASAN 2.1. Pengertian Budaya Politik8230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230 .. 2.2. Defenisi Budaya Politik8230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230. 2.3. Bentuk-bentuk Budaya Politik823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230 2.4. Tipe-Tipe Budaya Politik8230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230823082308230. PENUTUP DE BAB III 1.1 Latar Belakang Kehidupan manuscrito de dalam masyarakat, memiliki peranan penting dalam sistem politik suatu negara. Manusia dalam kedudukannya sebagai makhluk sosial, senantiasa akan berinteraksi dengan manusia lain dalam upaya mewujudkan kebutuhan hidupnya. Kebutuhan esconde manuscrito tidak cukup yang bersifat dasar, seperti makan, minum, biologis, pakaian dan papan (rumah). Lebih dari itu, juga mencakup kebutuhan akan pengakuan eksistensi diri dan penghargaan dari orang lain dalam bentuk pujian, pemberian upah kerja, status sebagai anggota masyarakat, anggota suatu partai politik tertentu dan sebagainya. Setiap warga negara, dalam kesehariannya hampir selalu bersentuhan dengan aspek-aspek politik praktis baik yang bersimbol maupun tidak. Dalam proses pelaksanaannya dapat terjadi secara langsung atau tidak langsung dengan praktik-praktik politik. Jika secara tidak langsung, hal ini sebatas mendengar informasi, atau berita-berita tentang peristiwa politik yang terjadi. Dan jika seraca langsung, berarti orang tersebut terlibat dalam peristiwa politik tertentu. Budaya politik, merupakan bagian dari kebudayaan masyarakat dengan ciri-ciri yang lebih khas. Istilah budaya politik meliputi masalah legitimasi, pengaturan kekuasaan, proses pembuatan kebijakan pemerintah, kegiatan partai-partai politik, perilaku aparat negara, serta gejolak masyarakat terhadap kekuasaan yang me merintah. Kegiatan politik juga memasuki dunia keagamaan, kegiatan ekonomi dan sosial, kehidupan pribadi dan sosial secara luas. Dengan demikian, budaya politik langsung mempengaruhi kehidupan politik dan menentukan keputusan nasional yang m enyangkut pola pengalokasian sumber-sumber masyarakat. 1. Agar dapat mengetahui budaya politik di Indonesia. 2. Agar dapat menambah wawasan tentang sosialisasi pengembagan budaya politik. 2.1. PENGERTIAN BUDAYA POLITIK Merupakan pola perilaku suatu masyarakat dalam kehidupan benegara, penyelenggaraan administrasi negara, politik pemerintahan, hukum, adat istiadat, dan norma kebiasaan yang dihayati oleh seluruh anggota masyarakat setiap harinya. Budaya politik juga dapat di artikan sebagai suatu sistem nilai bersama suatu masyarakat yang memiliki kesadaran untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan kolektif dan penentuan kebijakan publik untuk masyarakat seluruhnya. 2.2. D EFENISI BUDAYA POLITIK Beberapa defenisi budaya politik menurut para ahli dapat kita lihat sebagai berikut. uma. Budaya politik adalah pola tingkah laku individu dan orientasinya terhadap kehidupan politik yang dihayati oleh anggota sistem politik. B. Roy Macridis mengatakan bahwa Budaya politik sebagai tujuan bersama dan peraturan yang harus diterima bersama. C. Finer mengungkapkan bahwa Budaya politik lebih menekankan pada aspek legitimasi peraturan-peraturan, lembaga politik serta prosedur. Dari defenisi-defenisi diatas dapat ditarik garis besarnya bahwa budaya politik sebagai hal yang berhubungan dengan lingkunagan, perasaan dsn sikap dimana sistem politik itu berlangsung yang termasuk didalamnya sistem tradisi, kenangan sejarah, motivo, norma perasaan, dan sistem atau secara lebih tegas sebagaimana yang digambarkan Almond dan Verba menyangkut aspek. - Orientasi kognitif. Pengetahuan tentang dan kepercayaan pada politik, peranan dan segala kewajibannya serta input e outputnya. - Orientaise Afektif. Kecenderungan emosi dan perasaan terhadap sistem politik, peranannya, para aktor dan penampilanya. - Orientasi evaluatif. Pertimbangan terhadap sistem politik menyangkut keputusan dan pendapat tentang obyek-obyek politik secara tipikal melibatkan kombinasi standar nilai sistem dengan informasi dan perasaan. 2.3. BENTUK-BENTUK BUDAYA POLITIK: 1. Budaya Subjek Paroquial (The Parochial Subject Culture) Pada masyarakat dengan bentuk budaya subjek paroquial terdapat sebagian besar yang menolak tuntutan-tuntutan ekslusif masyarakat. Pada kegiatan politik hanyalah salah satu bagian yang penting. 2. Budaya Subjek Partisipan (Cultura Participante do Assunto) Masyarakat yang memiliki bidang prioritas peralihan dari objek ke partisipan akan cenderung mendukung pembangunan dan memberikan dukungan yang besar terhadap system politik demokrasi. 3. Budaya Paroquial Partisipan (The Parochial Participant Culture) Budaya politik ini banyak didapati di negara-negara yang relativo masih muda (negara-negara yang berkembang). Pada tatanan ini terlihat negara-negara tersebut sedang giat melakukan pembangunan, termasuk didalamnya ialah pembangunan kebudayaan. Berdasarkan klasifikasi paroquial, subjek, dan partisipan. Almond membuat tiga modelo tentang kebudayaan politik dan disebut modelo orientasi terhadap pemerintahan dan politik: a. Masyarakat demokratis industrial Kelompok ini selalu mengusulkan kebijaksanaan 8211 kebijaksanaan baru dan melindungi kepentingan khusus mereka. B. O otorgador do sistema Dalam modelo ini terdapat beberapa kelompok masyarakat yang memiliki sikap politik berbeda. Mendiskusikan masalah-masalah pemerintahan dan aktif dalam lobbying. C. System demokratis praindustriil Dalam negara dengan modelo seperti ini hanya sedikit sekali partidário yang terutama dari profissional terpelajar, usahawan dan tuan rumah. 2.4 TIPE-TIPE BUDAYA POLITIK a. Budaya Politik Paroquial (cultura política paroquial) Yang menonjol dalam budaya politik ini adalah kesadaran anggota masyarakat akan adanya pusat kewenangankekuasaan politik dalam masyarakat. B. Budaya Politik Kaula Anggota masyarakat mempunyai minat perhatian, mungkin juga kesadaran terhadap system sebagai keseluruhan terutama dalam aspek outputnya. Kesadaran masyarakat dalam politik untuk memberikan input politik boleh dikatakan nol. C. Budaya Politik Partisipan Anggota masyarakat memiliki kesadaran secara utuh bahwa mereka adalah ator politik d. Budaya Politik Campuran (cultura política mista) Gabungan karakteristik tipe-tipe kebudayaan politik yang murni Budaya politik dalam kehidupan politik dan negara memerlukan sikap yang menunjukkan dukungan serta kesetiaan warganya kepada sistem politik dan kepada negara yang ada. Sikap ini harus dilandasi oleh nilai-nilai yang telah berkembang dalam diri warga masyarakat itu, baik secara individual maupun kelompok. Feno, nama saya try, salam kenal ,. Trimakasih sudah berbagi ilmu. Artikelnya sangat bermanfaat. Kalau ada waktu jangan lupa mampir di Tugas dan Materi Kuliah. Saya juga punya pembahasan mengenai politik. Kalau berminat silahkan lihat Makalah Politik Pendidikan. Siapa tahu bisa bermanfaat. FBS Indonésia 8211 FBS ASIÁTICO adalah salah satu Grupo Intermediário Forex Trading FBS Markets Inc yang ada di ASIA dimana kami adalah parceiro de suporte on-line fbs perwakilan yang sah dipercayakan oleh perusahaan FBS untuk melayani semua klien fbs di asia serta fbs yang ada di indonesia. ----------------- Kelebihan Broker Forex FBS 1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPÓSITO HINGGA 100 SETIAP DEPÓSITO ANDA 2. FBS MEMBERIKAN BONUS 5 USD HADIAH PEMBUKAAN AKUN 3. SPREAD FBS 0 UNTUK AKUN ZERO SPREAD 4. GARANSI KEHILANGAN DANA DEPOSIT HINGGA 100 5. DEPÓSITO DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonésia dan banyak lagi yang lainya Buka akun anda di fbsasian. ----------------- Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui: Tlp. 085364558922 BBM. Fbs2009 terimakasih atas informasinya .. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini: selltiket Reservas de SELLTIKET aja. CEPAT, 8230.TEPAT, 8230.DAN HARGA TERJANGKAU. Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas. Bergabung segera di agne. selltiket INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI: Nenhum telefone de mão. 085365566333 PIN. D2e26405 Segera Mendaftar Sebelum Terlambat. FBS Indonésia Broker Terbaik 8211 Dapatkan Banyak Kelebihan Trading Bersama FBS, bergabung sekarang juga dengan kami trading forex fbsindonesia. co. id ----------------- Kelebihan Broker Forex FBS 1. FBS MEMBERIKAN BONUS DEPOSIT HINGGA 100 SETIAP DEPOSIT ANDA 2. SPREAD DIMULAI DARI 0 Dan 3. DEPOSIT DAN PENARIKAN DANA MELALUI BANK LOKAL Indonésia dan banyak lagi yang lainya Buka akun anda di fbsindonesia. co. id ------------- ---- Jika membutuhkan bantuan hubungi kami melalui: Tlp. 085364558922 BBM. FBSID007

No comments:

Post a Comment